Tips Kulit Sehat Bersinar

Selain gigi yang harus dirawat, kulit juga harus dirawat loh dear, yuk simak tips tips dibawah ini supaya kulit kita tetap sehat, bersih, cerah dan bersinar ;)

1. Gunakan sunscreen setiap hari

Teruntuk kaum-kaum yang sering terpapar sinar matahari kaya aku, wajib banget pakai sunscreen nih. Karena sinar UV adalah penyebab utama perubahan tekstur dan warna kulit. Nah untuk melindungi kulit dari sinar UV direkomendasikan untuk selalu menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30.

2. Konsumsi vitamin C

Cara menjaga kesehatan kulit yang kedua adalah dengan rajin mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C bekerja pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Vitamin C dapat memudarkan hiperpigmentasi, melindungi kulit terhadap agresor lingkungan, mencerahkan warna kulit dan mempromosikan produksi kolagen dan elastin.

3. Gunakan lotion

Gunakan lotion setelah mandi untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Dan sesuaikan dengan jenis kulit kalian ya dear

4. Konsumsi makanan antioksidan

Konsumsi makanan yang kaya akan anti oksidan seperti sayur sayuran dan buah buahan agar kulit kita tetap sehat dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setiap harinya

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Proses eksfoliasi ini dapat membantu agar kulit kita tetap bersih dan bercahaya. Dengan melakukan pengangkatan lapisan luar sel kulit mati dapat membantu menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan tingkat penyerapan produk perawatan kulit serta mencerahkan kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Pelayanan Asuhan di Puskesmas Tuntang

Menggosok Gigi